Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Minggu, 23 Desember 2012

CARA MEMPERBAIKI LCD SAMSUNG YANG RUSAK

Lcd samsung saya type 733NW belum lama ini muncul masalah yaitu power nyala tetapi gambar tidak muncul sebelumnya saya sempat berpikir kalo cpu saya yang rusak tetapi setelah saya ganti lcd kok langsung nyala .
  kemudian dengan bekal nekat saya bongkar tu lcd lumayan susah juga untuk ngebongkarnya alat yang diperlukan adalah obeng min saya sangat berhati hati karena lcd ini bukan system baut jadi kita harus mencongkel lcd ini dengan hati hati
setelah kita bongkar lepaskan kabel konektornya
lepas dan periksalah module power supply nya
periksa ada 3 elco yangkemungkinan salah satu elconya menggelembung nilai elconya adalah 470mf 25v
ganti elco tadi dg nilai yang sama karena rusaknya elco ini tegangan menjadi drop sehingga tidak kuat untuk menyalakan lcd nya setelah diganti pasang kembali lcd nya dan lcd siap dinyalakan
dan akhirnya lcd saya kembali menyala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar